Mekanisme bergabung ke Sylva Indonesia

Sesuai dengan Anggaran Dasar Sylva Indonesia pada BAB VIII  Pasal 17 yang di-Sah kan  pada KNLBSI tahun 2012 bahwa:

  1. Penetapan cabang dilakukan dalam Konferensi Nasional Sylva Indonesia atau Konferensi Luar Biasa Sylva Indonesia
  2. Perguruan Tinggi dapat ditetapkan menjadi cabang Sylva Indonesia jika telah berpartisipasi dalam  kegiatan Sylva Indonesia minimal 2 kali dan menyerahkan laporan pertanggung jawaban pada saat Konferensi Nasional Sylva Indonesia atau Konferensi Nasional Luar Biasa Sylva Indonesia.

Maka untuk mencapai tahap diatas, Perguruan Tinggi yang ingin bergabung ke Sylva Indonesia harus melalui tahap sebagai berikut:

  1. Mengirimkan surat permohonan resmi untuk bergabung ke Sylva Indonesia kepada Pengurus Pusat Sylva Indonesia melalui email pengpus@sylvaindonesia.org. Dengan format:
    1. Surat Permohonan dilampirkan dengan eksistensi .pdf
    2. Pengiriman email kepada pengurus pusat dilakukan melalui email resmi organisasi pemohon.
    3. Masukkan subject email : Surat Permohonan bergabung Sylva Indonesia.
  2. Setelah surat diterima oleh Pengurus Pusat, Sekretaris Jenderal Sylva Indonesia akan membuat Surat Keputusan penetapan Perguruan Tinggi yang mengajukan permohonan tersebut sebagai Pengurus Cabang Persiapan Sylva Indonesia.
  3. Pengurus Cabang Persiapan Sylva Indonesia akan ditetapkan menjadi Pengurus Cabang Sylva Indonesia apabila telah memenuhi persyaratan yang dijelaskan pada Pasal 17 Ayat 2 Anggaran Dasar Sylva Indonesia.

Unduh
SK No Urut FOREG

Leave a Reply